Kompas TV video vod

Ekonom Senior Faisal Basri Meninggal Dunia Kamis Dini Hari, Jenazah Disemayamkan di Menteng Pulo

Kompas.tv - 5 September 2024, 08:24 WIB
Penulis : Tesalonika Ajeng

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari tokoh tanah air. Pakar ekonomi Faisal Basri berpulang pada Kamis pagi, 5 September 2024, pada usia 65 tahun.

Faisal Basri meninggal di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta, pada dini hari, jam tiga lewat 50 menit waktu Indonesia Barat.

Mengutip laman LPEM FEB UI, Faisal Basri adalah ekonom dan politikus alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Faisal adalah salah seorang keponakan dari mendiang Wakil Presiden Indonesia Adam Malik.

Faisal Basri menyelesaikan pendidikan sarjananya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia tahun 1985, dan meraih gelar Master of Arts bidang ekonomi di Vanderbilt University, Nashville, Amerika tahun 1988.

Sementara di bidang pemerintahan, Faisal Basri pernah mengemban amanah sebagai anggota tim "Perkembangan Perekonomian Dunia" pada Asisten Dua Menteri Koordinator Bidang Ekuin tahun 1985 sampai 1987, dan anggota tim Asistensi Ekuin Presiden tahun 2000.

Jenazah Faisal Basri disemayamkan di rumah duka di Kompleks Gudang Peluru, Jakarta Selatan, dan akan dimakamkan Kamis (5/09) siang di Tempat Pemakaman Menteng Pulo.

Baca Juga: Nekat Renggut Nyawa Istri di Depan Anak Akibat Cekcok, Pria Ditangkap Polisi di Pasar Minggu

#faisalbasrimeninggal #ekonomfaisalbasri #faisalbasri 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x