Kompas TV video vod

Hari Terakhir Tes Kesehatan Pilkada Serentak, Hasil Tes Cagub-Cawagub Diserahkan ke KPU

Kompas.tv - 2 September 2024, 17:56 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

MEDAN, KOMPAS.TV - Pasangan bakal cagub-cawagub Sumatera Utara, Bobby Nasution-Surya menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan, Sumatera Utara.

Bobby mengaku siap mengikuti serangkaian tes kesehatan sebagai syarat maju Pilgub Sumatera Utara.

Hari ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan untuk Pilkada Serentak.

Tim dokter RSUD Tarakan Jakarta akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal cagub-cawagub ke KPU Jakarta.

Hasil tes kesehatan milik ketiga bakal paslon yakni Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana akan diserahkan secara serentak ke KPU Jakarta pada sore ini.

Adapun KPU DKI Jakarta menunjuk RSUD Tarakan sebagai lokasi digelarnya pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Tes kesehatan dimulai sejak (30/08) hingga (1/09).

Setelah melewati beberapa tahapan, hasil pemeriksaan kesehatan empat paslon Pilgub Jawa Barat akan diserahkan tim dokter RS Hasan Sadikin ke KPU Jawa Barat hari ini.

Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Sutomo Surabaya akan menyerahkan hasil tes kesehatan dari tiga bakal cagub-cawagub Jawa Timur ke KPU Jawa Timur.

Sementara itu, untuk pengumuman hasil tes kesehatan akan disampaikan KPU Jawa Timur pada 5-6 September mendatang sesuai dengan jadwal.

Hasil tes kesehatan dua bakal cagub-cawagub Sulawesi Selatan juga akan diserahkan tim dokter Rumah Sakit Wahidin Sudirohusudo Makassar ke KPU Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, dua pasangan bakal cagub-cawagub Sulawesi Selatan telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirohusudo Makassar pada Jumat (30/08) pekan kemarin.

Baca Juga: Kata Bobby-Surya Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Adam Malik

#bobbysurya #teskesehatan #pilkada2024




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x