Kompas TV video top 3 news

Kirab Pengembalian Bendera Pusaka hingga soal Pramono Jembatan PDIP-Istana [TOP 3 NEWS]

Kompas.tv - 31 Agustus 2024, 23:00 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Sabtu (31/8/2024).

Berita pertama, pelaksanaan kirab pengembalian duplikat bendera pusaka dan naskah teks proklamasi dilakukan dari Istana Negara Ibu Kota Nusantara ke Monumen Nasional Jakarta. Duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi ini dikembalikan ke Monumen Nasional Jakarta untuk disimpan kembali.

Berita kedua, Sejumlah bakal pasangan calon gubernur di beberapa daerah melakukan tes kesehatan dalam gelaran Pilkada 2024. Pasangan Bacagub Ridwan Kamil dan Suswono melakukan tes kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta. Sementara, Pasangan Bacagub Tri Rismaharini dan Gus Hans serta Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim menjalani tes kesehatan di RS Dokter Soetomo Surabaya. Tes kesehatan ini sebagai syarat untuk maju di kontestasi pilkada 2024.

Berita ketiga, Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung merespons soal isu dirinya diusung PDI Perjuangan dan merupakan politik simbolis antara Istana dan PDI Perjuangan. Pramono Anung tak menampik spekulasi yang muncul terkait pengusungan dirinya sebagai Bakal Calon Gubernur Jakarta.

Video Editor: Agung Ramdani




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x