Kompas TV video vod

Kondisi 54 Petugas Keamanan Presiden Jokowi di Tasikmalaya yang Diduga Keracunan Nasi Kuning

Kompas.tv - 30 Agustus 2024, 03:48 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Puluhan anggota gabungan yang akan melakukan pengamanan kegiatan Presiden Jokowi di Tasikmalaya, Jawa Barat, diduga keracunan usai menyantap nasi kuning. Sembilan di antaranya harus dirujuk ke rumah sakit karena kondisinya melemah.

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, BPBD, Damkar, Satpol PP, dan karyawan BBWS dibawa menuju Puskesmas Manonjaya, Tasikmalaya, akibat mengalami keracunan masal setelah menyantap nasi kuning.

Semua korban merasakan mual, pusing, dan muntah hingga mengalami sesak napas usai makan nasi kuning pemberian dari panitia persiapan pengamanan Presiden Jokowi di Tasikmalaya.

Dari 54 orang korban yang dibawa ke Puskesmas, 9 orang di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Soekardjo Tasikmalaya dan Rumah Sakit Jasa Kartini karena mengalami dehidrasi dan badan melemah.

Sesuai dengan prosedur yang berlaku, petugas kesehatan sudah menyita sampel berupa nasi kuning utuh dan muntahan pasien yang keracunan. Sampel sudah dikirim ke laboratorium.

Baca Juga: Gas Amonia Pabrik Es di Karawaci Bocor Sebabkan 27 Warga Keracunan

#jokowi #nasikuning #keracunan #tasikmalaya




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x