Kompas TV video vod

Penerimaan Peserta Didik Baru 2024 di Bogor Dijamin Profesional Tanpa Kecurangan!

Kompas.tv - 9 Juni 2024, 16:42 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BOGOR, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Bogor menjamin pelaksaan PPDB tahun ini berlangsung bersih, profesional dan akuntabel.

Tak mau seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah aturan diperketat untuk meminimalisasi kecurangan yang dilakukan oleh calon siswa maupun internal penyelenggara PPDB.

Penjabat Wali Kota Bogor, Hery Antasari meminta kepada panitia PPBD untuk bekerja profesional dan berintegritas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Serta meminta kepada orangtua murid untuk menempuh jalur yang benar sesuai mekanisme, tidak melakukan perbuatan curang seperti praktik suap, rekayasa data dan menghindari iming-iming calo.

Hery menjamin PPDB tahun ini akan berjalan bersih, transparan dan akuntable.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, sesuai Peraturan Wali Kota Nomor 13 Tahun 2024, salah satu aturan yang diperketat terkait alamat kartu keluarga siswa.

Tiap siswa tidak diperbolehkan untuk menumpang alamat di Kartu Keluarga orang lain. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Irwan Riyanto memastikan PPDB tahun ini tidak ada lagi permainan pindah Kartu Keluarga, titip menitip dan juga suap menyuap.

Baca Juga: Kebakaran Kantor BKPSDM Pemkot Bogor, Pegawai Panik Selamatkan Diri

#pemkotbogor #ppdb2024 #ppdbbogor



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x