Kompas TV video sinau

Keren! Voice of Baceprot Bakal Tur Keliling Eropa

Kompas.tv - 2 November 2021, 20:20 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-VoB atau Voice of Baceprot band metal satu ini sedang ramai dibicarakan dan naik daun. V.o.B Voice of Baceprot berasal dari Garut. Mereka sering keluar masuk ruang bk karena sering gebuk gebuk meja dan bernyanyi. Terbentuk tahun 2014, digawangi oleh Euis Siti Aisyah (drummer), Firdda Marsya Kurnia (vokalis dan gitaris), serta Widi Rahmawati (basis).

Nama Voice of Baceprot lahir karena sering dianggap berisik dan bawel di sekolah. Baceprot dalam bahasa Sunda artinya banyak bicara atau berisik. Mereka dipertemukan di ekskul teater, dan sang pengasuh teater lah, Erza Satia alias Abah yang memperkenalkan mereka dengan berbagai jenis lagu.

Melansir Kompas.tv karir Voice of Baceprot juga tidak berjalan mulus. Sempat ditolak orang tua, karena musik yang mereka bawakan terlalu keras. Sehingga takut dianggap buruk oleh tetangga. Bahkan salah satu dari mereka pernah dikunci di kamar mandi agar tak berangkat latihan.

Tapi semangat mereka terus berkobar sampai sekarang. Dan akan tur keliling Eropa. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Memberikan apresiasi kepada VoB lewat akun instagram pribadinya

Selain tur keliling Eropa pada akhir 2021 ini, Voice of Baceprot juga akan tampil di Wacken open air, festival heavy metal Jerman pada 2022. Wacken open air bukan festival sembarangan. Festival itu menampilkan berbagai band populer.

Baca Juga: Ngobrol Bareng Voice of Baceprot, Band Metal Trio Hijab Asal Garut

https://www.kompas.tv/article/209739/ngobrol-bareng-voice-of-baceprot-band-metal-trio-hijab-asal-garut 

Grafis: Agus Eko Apriyanto



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x