Kompas TV TALKSHOW satu meja

Jika Perang Dunia ke-3, Kemenlu: Pada Dasarnya Semua Pihak Tidak Ingin Konflik Besar | SATU MEJA

Kompas.tv - 10 Oktober 2024, 10:45 WIB
Penulis : Leiza Sixmansyah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Selama setahun terakhir, pertempuran tidak hanya terbatas pada Jalur Gaza tetapi juga melibatkan front lain, seperti wilayah Lebanon, dengan keterlibatan Hizbullah. Ketegangan juga menyebar ke Tepi Barat dan Yerusalem, yang memperburuk konflik.

Selain itu, serangan di sekitar Suriah menunjukkan potensi konflik ini untuk meluas lebih jauh ke wilayah yang lebih luas di Timur Tengah.

Kemungkinan akan ada perang dunia ke-3 seluruh dunia akan khawatir akan peristiwa tersebut menanggapi kejadian itu Abdul Kadir Jailani selaku Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kemlu RI mengatakan kemungkinan konflik akan lebih luas dari bermacam-macam skala, karena eskalasi ini terus terjadi.

Selain itu, Hikmahanto Juwana seorang Pakar Hubungan Internasional mengatakan ada 4 skenario mengenai eskalasi Israel terhadap Palestina.

Anggota DPR Fraksi PKS, Sukamta menyebut kalau adanya Perang Dunia ke-3 akan menjadi akhir dari Israel dan kalau terjadi eskalasi yang lebih besar pada konfilk Timur Tengah dan itu menjadi awal kehancuran Israel.

Baca Juga: Keras! Pernyataan Hikmahanto Juwana Soal Serangan Israel ke Palestina yang Berlanjut | SATU MEJA

Produser: Leiza Sixmansyah

Thumbnail: Noval

#israel #palestina #gaza




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x