Kompas TV TALKSHOW rosi

Reza Rahadian ikut Demo #KawalPutusanMK Bukan Dipaksa | ROSI

Kompas.tv - 31 Agustus 2024, 22:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada aksi demonstrasi #KawalPutusanMK, Kamis (22/8/2024) aktor Reza Rahadian dalam salah satu orasinya menegaskan bahwa negara ini bukan milik keluarga tertentu. 

“Kalau kita melihat konstelasi politik yang terjadi hari-hari ini, kita nggak bisa menutup mata bahwa ini sudah menjadi rahasia publik.” 

Reza merespon positif aksi ini sebagai gerakan masif yang didengar dan kemudian mengubah sesuatu.

Menurutnya, inilah indahnya demokrasi. 

“Lah mereka yang ada di dalam sini (DPR) wakil siapa? Dan proses hari ini kita bisa melihat dengan sangat clear ketika keputusan itu kemudian dibatalkan, maka kita punya hope (harapan kembali),” katanya. 

Reza Rahadian mengaku ikut dalam aksi demonstrasi #KawalPutusanMK pada Kamis (22/8/2024) bukan karena diajak seseorang. Sebab, ia justru akan menolak jika diajak atau dipaksa. 

Ia menyuarakan kegelisahannya, karena bagi Reza ada yang sudah terlalu jauh coba untuk diutak-atik demi tujuan tertentu. Ini yang membuat keresahan itu semakin memuncak.

“Kita sudah punya presiden dan wapres terpilih. Tapi yang kemarin itu cukup membuat saya dan ternyata banyak yang merasa resah. Di sinilah bukti bagaimana kekuatan masyarakat mengawal ini semua. Nggak bisa lagi dibilang ini hal yang unnecessary,” pungkasnya. 

Selengkapnya saksikan di kanal Youtube KompasTV. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x