Kompas TV regional bali nusa tenggara

Simposium INAVASC Ke-14 di Bali, Diskusi Inovasi dan Terobosan Baru Bidang Kesehatan Vaskular

Kompas.tv - 27 Oktober 2024, 15:17 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BALI, KOMPAS.TV - Ahli bedah vaskular dan endovaskular dunia berkumpul dalam Simposium Indonesia Vascular Conference (INAVASC) ke-14 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Selama acara ini, seluruh peserta terlibat dalam diskusi tentang inovasi dan terobosan baru di bidang kesehatan vaskular.

Dengan tema "Building Bridges: Connecting Innovations and Expertise in Vascular Health," konferensi ini dihadiri oleh peserta dari 77 negara dan bekerja sama dengan V-Win Foundation.

Tujuannya adalah untuk menghubungkan inovasi dengan para ahli di bidang kesehatan vaskular.

Melalui acara ini, diharapkan para ahli bedah vaskular, dokter bedah umum, hingga perawat di rumah sakit dapat mendapatkan pengetahuan mendalam tentang teknologi dan trik operasi dalam penanganan pasien, serta mengembangkan layanan tersebut di rumah sakit.

Selain itu, kegiatan V-Help juga dilaksanakan di RS PTN Universitas Udayana, memberikan perawatan gratis kepada 100 pasien dan menyelenggarakan masterclass mengenai skleroterapi, pengobatan vena, kompresi, serta pengenalan alat endovenous.

Acara ini melibatkan kolaborasi antara dokter profesional baik dari dalam maupun luar negeri.

Permintaan untuk layanan vaskular dan endovaskular di Indonesia cukup tinggi.

Pengobatan bedah vaskular pada pasien diabetes pun masih ditanggung oleh BPJS, dengan teknologi yang digunakan untuk mempermudah proses bedah.

Ketua Indonesia Venous Forum menyatakan bahwa selain penyakit diabetes pada kaki, pertemuan ini juga membahas masalah kaki bengkak atau trombosis vena dalam.

Penyakit trombosis vena dalam biasanya ditandai dengan pembengkakan pada vena dalam, yang umumnya terjadi di bagian kaki.

Presiden V-Win Foundation menjelaskan bahwa V-Winindonesia terdiri dari dua kegiatan, yakni V-Help yang diadakan pada tanggal 22-23 Oktober di RS PTN Udayana dan dilanjutkan dengan World Congress pada tanggal 24-26 Oktober di Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Pembukaan Simposium INAVASC Ke-14 dan V-Windonesia 2024

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x