Kompas TV regional berita daerah

Debat Perdana Pilwako Gorontalo Tak Dihadiri Satu Paslon

Kompas.tv - 25 Oktober 2024, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Tahapan Debat Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo telah dimulai, pada Rabu, 23 Oktober 2024 kemarin.

Debat Perdana ini pun berlangsung cukup Alot, masing masing paslon memaparkan Visi Misi dan saling adu gagasan dalam rencana membangun Kota Gorontalo yang lebih maju.

Debat yang seharusnya diikuti oleh empat pasangan calon, justru hanya dihadiri 3 pasangan calon saja, yakni, pasangan Idris Rahim-Andi Ilham, Adhan Dambea-Indra Gobel serta paslon Ryan Kono-Budi Doku.

Sementara, pada debat perdana ini, pasangan calon Ramli Anwar-Ana Supriyana terlihat tidak menghadiri dan mengikuti debat yang diselenggarakan oleh KPU Kota Gorontalo.

Bahkan, kursi yang disediakan untuk paslon dan pendukung Nomor urut 2 ini pun tampak kosong dan tak terisi.

Ketua KPU Kota Gorontalo pun mengungkapkan, tidak menerima konfirmasi terkait alasan tidak hadirnya pasangan Nomor urut 2 itu.

Meski hanya diikuti tiga pasangan calon, debat kandidat ini tetap diramaikan dengan antusias para pendukung masing masing Paslon.

Karena terlalu semangat, para pendukung pun beberapa kali mendapat teguran karena dinilai mengganggu jalannya debat.

Baca Juga: Dukung Ketahanan Pangan Nasional,Korem 133/NW Gorontalo Ubah Lahan Tidur Jadi Lingkungan Kolaboratif

Menyikapi ketidak hadiran satu Paslon dalam debat perdana ini, KPU Kota Gorontalo pun masih akan melakukan koordinasi dengan yang bersangkutan.

Pada Debat selanjutnya, KPU Kota Gorontalo berharap seluruh pasangan calon dapat ikut serta, dan meminta agar pendukung masing masing Paslon dapat menjaga ketertiban selama berjalannya debat.

 

#pilwako

#debatpilwako

#kotagorontalo

#gorontalo

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x