Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Unik, Operasi Zebra di Pemalang Dilakukan Sambil Bagi-bagi Jersey Timnas Indonesia

Kompas.tv - 16 Oktober 2024, 12:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Satlantas Polres Pemalang menghentikan satu persatu kendaraan di sekitar alun-alun. Mereka diperiksa satu per satu surat-surat kendaraan dan kelengkapannya.

Apabila melanggar, mereka akan diberi teguran hingga tindakan tilang. Namun apabila kondisinya lengkap, polisi memberikan hadiah berupa jersei Timnas Indonesia.

Apa yang dilakukan polisi ini merupakan bentuk simpatik kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas. Serta menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme di saat masyarakat sedang demam kepada Tim Nasional Indonesia.

“Satlantas Polres Pemalang dan jajarannya telah melaksanakan kegiatan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2024. Sasaran operasi ini pengguna jalan yang melanggar lalu lintas, tidak menggunakan helm, yang mengakibatkan fatalitas kecelakaan lalu lintas,” jelas Ipda Widodo Apriyanto, KBO Satlantas Polres Pemalang.

“Kami memberikan hadiah kepada pengguna jalan yang tertib dengan memberikan kaos jersei Timnas Indonesia. Ini bermaksud dalam rangka mendukung timnas kita yang berlaga di kualifikasi piala dunia, dan memberikan edukasi tertib berlalu lintas pada masyarakat,” imbuhnya.

Setiap harinya polisi membagikan lima sampai 10 kaos pada gelaran Operasi Zebra di Pemalang. Diharapkan masyarakat lebih tertib menaati lalu lintas sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.
 

#operasizebracandi2024 #pemalang #timnasindonesia




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x