Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tembok Rumah Kosong Roboh, Ibu dan Anak Balitanya Tewas

Kompas.tv - 15 Oktober 2024, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Tembok setinggi empat meter di Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, roboh saat seorang ibu dan anak balitanya sedang bermain di pekarangan rumahnya yang berdekatan dengan rumah kosong. Tembok rumah kosong tersebut tiba-tiba roboh dan menimpa kedua korban.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawa keduanya tidak terselamatkan. Kedua korban kini telah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

“Ibu dan anaknya sedang main di pekarangan. Pada saat orang tuanya ingin mengajak anaknya untuk mandi, disitu dihampiri anak tersebut. Tiba-tiba ada kejadian yang tidak terduga yaitu robohnya dinding rumah yang tidak dihuni tersebut,” tutur Nursidik, Kepala Desa Madura.

Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi robohnya tembok rumah kosong tersebut. Polisi menyebut bahwa tembok yang roboh merupakan dinding bagian dapur. Penyebab robohnya tembok masih dalam penyelidikan, namun diduga terkait dengan kondisi tembok yang sudah rapuh.

“Dari hasil olah TKP, kita mendapati sebuah rumah bagian dapur dengan tinggi kurang lebih empat meter dan lebar tiga meter yang kemudian diketahui roboh. Untuk penyebab robohnya masih dalam penyelidikan. Korban itu ada dua, dengan inisial SH (28) dan MK (2),” jelas Bripka Triyono, Kanit Reskrim Polsek Wanareja.

Polisi juga meminta keterangan saksi-saksi guna penyelidikan lebih lanjut.

#wanareja #tembokroboh #cilacap




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x