Kompas TV regional berita daerah

Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif, Polisi Tangkap Pencuri Sepeda Motor di Kampar

Kompas.tv - 4 Oktober 2024, 09:04 WIB
ciptakan-pilkada-damai-dan-kondusif-polisi-tangkap-pencuri-sepeda-motor-di-kampar
Polisi Tangkap Pencuri Sepeda Motor di Kampar (Sumber: -)
Penulis : KompasTV Riau

PEKANBARU - Untuk menciptakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) damai dan kondusif, petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, berupaya meminimalisir tindak kriminal.

Dalam upaya ini, Unit Reskrim Polsek Tapung berhasil menangkap seorang pria pelaku pencurian kendaraan bermotor alias curanmor.

Kapolsek Tapung, Kompol Nursyafniati mengatakan bahwa pelaku yang diamankan berinisial RSS alias Rijal (24).

Pelaku mencuri satu unit sepeda motor milik korban bernama Rida Warni Purba (53), pada Sabtu (28/9/2024), di areal perkebunan sawit perusahaan di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung.

Berdasarkan laporan dari korban, tim Unit Reskrim Polsek Tapung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap pelaku tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB.

"Dalam rangka menciptakan Pilkada damai dan kondusif, kami telah berhasil menangkap satu orang pelaku curanmor," ujar Nursyafniati saat diwawancarai wartawan di Tapung, Kamis (3/10/2024).

Dari tangan pelaku, sebut dia, petugas menyita barang bukti satu unit sepeda motor milik korban.

Pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mapolsek Tapung untuk diproses hukum.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ungkap Nursyafniati, pelaku rupanya residivis kasus curanmor.

"Pelaku baru saja keluar dari penjara sebulan yang lalu, dengan perkara pencurian sepeda motor pada tahun 2023," ungkap Nursyafniati.

Pada saat itu, sambung dia, pelaku mencuri sepeda motor bersama seorang temannya berinisial DD alias Cipeng, yang saat ini masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Mereka mencuri motor di tiga lokasi, yaitu di Jalan Poros Topas, Jalan Potong Topas, dan di areal perkebunan sawit perusahaan.

"Pelaku mengaku mencuri sepeda motor di tiga lokasi selama bulan September 2024," sebut Nursyafniati, yang juga mantan Kapolsek Payung Sekaki di Pekanbaru ini.

Nursyafniati menambahkan, dalam tahapan Pilkada ini, pihaknya berupaya menciptakan situasi aman, damai dan kondusif di wilayah Kecamatan Tapung.

Jajaran Polsek Tapung, kata dia, meningkatkan pengawasan untuk meminimalisir berbagai macam tindak kejahatan.

"Kami berupaya meminimalisir tindak kejahatan jalanan, curas, curhat dan curanmor. Kemudian, meminimalisir tawuran, geng motor serta antisipasi peredaran narkotika. Kami Polsek Tapung rutin melakukan cooling system, agar situasi dalam seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan damai dan kondusif," kata Nursyafniati.

Dia juga mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahatan.

Di samping itu, warga diminta untuk menjaga situasi demi terwujudnya Pilkada yang damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Kampar, khususnya di wilayah Kecamatan Tapung.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x