Kompas TV regional berita daerah

Akses Jalan Masuk Dusun 5 Utilemba Kotaraja Boalemo Memprihatinkan

Kompas.tv - 28 September 2024, 10:03 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BOALEMO, KOMPAS.TV - Desa Kotaraja Kecamatan Dulupi,Kabupaten Boalemo diketahui mengalami kemajuan pesat.

Desa yang dikenal sebagai penghasil  jagung, selang enam tahun mendapat perhatian khusus pemerintah daerah. hal ini di tunjukan dengan masuknya sejumlah proyek jalan usaha tani dari pemerintah daerah.

Akses jalan tani sengaja di bangun dengan tujuan untuk memudahkan petani memibilisasi hasil pertanian agar mengurangi beban biasa produksi.

Tak tanggung-tanggung sebagian jalan usaha tani dibangun dengan aspal mulus bahkan dilengkapi dengan lampu penerangan jalan, seperti akses  jalan.

Sekretaris desa setempat menyebut, pembangunan akses jalan serta lampu jalan tersebut dibangun dari anggaran pemerintah daerah Boalemo.

Dibalik pemandangan jalan-jalan mulus lengkap dengan penerangan jalan, justru ada dusun yang ditempati tujuhpuluan lebih kepala keluarga di Desa Kotaraja yang telah bertahun tahun yang pernah tersetuh dengan  proyek  bantuan pemerintah daerah Boalemo.

Jika dilihat dari kondisinya, akses jalan masuk ke Dusun Lima Utilemba bisa dibilang jauh dari kata layak. menurut warga, jangankan roda empat, kendaran roda duapun nyaris  kesulitan melitasi  akses jalan menuju Dusun Lima.

Baca Juga: Dinas P3A dan Kepala Madrasah Angkat Bicara Pasca Kasus Video Viral Guru dan Murid

Jika hujan tiba, akses jalan  berubah menjadi kubangan lumpur, sementara terdapat dua jembatan yang ada pada jalur ini  yang kondisinya memprihatinkan. Salah satu jembatan disebut  sering menyebabkan kecelakaan.

Selain jalan rusak, warga didusun ini juga tidak memiliki fasilitas air bersih, sementara untuk sekolah, anak-anak di dusun ini harus rela jalan kaki kurang lebih tiga kilometer setiap hari, dan jika musim hujan tiba, banyak orang tua memili tidak menyekolahkan anak dengan alasan keselatan.

 

#aksesjalan

#rusak

#boalemo

#gorontalo

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x