Kompas TV regional jabodetabek

BMKG: Hujan Diprediksi Guyur Sebagian Wilayah Jakarta Hari Ini Jumat 27 September

Kompas.tv - 27 September 2024, 07:15 WIB
bmkg-hujan-diprediksi-guyur-sebagian-wilayah-jakarta-hari-ini-jumat-27-september
Foto ilustrasi. Hujan mengguyur di perempatan Pangkalan Jati, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (23/12/2019). (Sumber: KOMPAS/AGUS SUSANTO)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari Jumat (27/9/2024). Berdasarkan informasi yang dibagikan melalui akun Instagram @infobmkg, beberapa daerah di ibu kota diprediksi akan mengalami hujan pada malam hari.

Menurut prediksi BMKG, tiga wilayah Jakarta yang berpotensi diguyur hujan pada Jumat malam adalah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Intensitas hujan diperkirakan bervariasi, dengan Jakarta Barat diprediksi akan mengalami hujan ringan, Jakarta Selatan hujan sedang, dan Jakarta Timur hujan ringan.

Sementara itu, wilayah Jakarta lainnya diprakirakan akan mengalami kondisi cuaca yang berbeda.

Jakarta Utara diperkirakan akan berawan pada malam hari, sedangkan Kabupaten Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami kondisi berawan tebal. Jakarta Pusat juga diperkirakan akan berada dalam kondisi berawan.

Prakiraan cuaca untuk Jumat pagi menunjukkan bahwa hampir seluruh wilayah DKI Jakarta akan mengalami cuaca cerah berawan.

Kondisi ini meliputi Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat. Namun, Jakarta Timur dan Jakarta Utara diprediksi akan berada dalam kondisi berawan pada pagi hari.

Baca Juga: Musim Pancaroba, BMKG: 35 Wilayah Waspada Potensi Hujan Lebat-Angin Kencang hingga 3 Oktober 2024

Memasuki siang hari, cuaca berawan diperkirakan akan mendominasi di beberapa wilayah Jakarta. Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat diprediksi akan mengalami kondisi berawan.

Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan akan tetap dalam kondisi cerah berawan pada siang hari.

Menjelang sore hari, BMKG memproyeksikan akan terjadi hujan ringan di dua wilayah Jakarta, yaitu Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Terkait suhu udara, BMKG memprediksi suhu di Jakarta pada hari Jumat akan berkisar antara 24 hingga 31 derajat Celsius. Sementara itu, kecepatan angin diperkirakan akan berada pada rentang 2 km/jam hingga 15 km/jam.

Masyarakat diimbau untuk tetap mengikuti perkembangan informasi cuaca terkini dari BMKG dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk menjaga keselamatan diri dan lingkungan sekitar.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x