Kompas TV regional berita daerah

Demo Petani Di Pendopo Bupati Berujung Ricuh

Kompas.tv - 25 September 2024, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS TV - Aksi saling dorong terjadi, antara Petani dan mahasiswa dengan Petugas keamanan di depan gerbang masuk Pendopo Bupati Indramayu Jawa Barat, saat ratusan Petani dan mahasiswa mencoba merangsak barikade Petugas di depan gerbang Pendopo Bupati. Ketegangan antara massa aksi dari Petani dan mahasiswa dengan Petugas keamanan terjadi berulang kali didepan gerbang Pendopo Bupati, lantaran kecewa tidak ditemui oleh Bupati ataupun perwakilan Dari Pemerintah Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Dalam aksinya, para Petani mendesak Pemerintah membantu Petani dalam mengatasi kesulitan air, pupuk, kestabilan harga gabah, mencabut HGU rajawali, audit gugus reforma agraria dan terakhir Petani menuntut jalankan reforma agraria. menurut koordinator aksi, bahwa dalam aksinya Petani desak Pemerintah untuk membantu Petani dalam mengatasi kebutuhan air, pupuk, kestabilan harga gabah, mencabut hak guna usaha atau HGU rajawali, audit gugus reforma agraria dan terakhir Petani menuntut jalankan reforma agraria.

Usai menyampaikan aspirasinya, di Pendopo Bupati Kabupaten Indramayu Jawa Barat, ratusan Petani dan mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dengan pengawalan Kepolisian kembali ke wilayahnya masing masing, untuk kembali beraktifitas seperti biasanya di sawah mereka.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x