Kompas TV regional berita daerah

Pasca Gempa Kepala BNPB Pantau Posko Tanggap Darurat

Kompas.tv - 20 September 2024, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS TV - Gempa yang terjadi dengan titik Gempa di Kabupaten Bandung, membuat ratusan rumah dan fasilitas umum di enam Kecamatan alami kerusakan dimana titik terparah terjadi di Kecamatan Pasirwangi. Untuk itu, kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto bersama rombongan dan PJ Gubenur Jawa Barat melakukan pemantauan langsung ke posko tanggap darurat di Kecamatan Pasirwangi dan menyerahkan secara langsung bantuan untuk penanganan bencana.

Adapun lokasi yang terdampak Gempa meliputi Kecamatan Pasirwangi, Sukaresmi, Tarogong Kaler, Cibiuk, Cisurupan dan Kecamatan Samarang. Pemerintah pun saat ini terus melakukan validasi dan mendata kebutuhan warga yang terkena dampak dan telah mendirikan sejumlah posko.

Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto mengatakan yang terdampak Gempa di Garut tak separah yang terjadi di Bandung. Namun demikian pihaknya akan membantu para korban baik yang rumahnya rusak sedang maupun rusak berat. Ditambahkan Gempa yamg terjadi merupakan sesar baru seperti halnya Gempa yang terjadi di Cianjur kala itu.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x