Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Pernak Pernik Maulid

Kompas.tv - 14 September 2024, 16:34 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Memanfaatkan momen perayaan Maulid Nabi Muhammad, warga di jalan Sis Aljufri Palu mulai berjualan pernak pernik perayaan Maulid.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad membawa berkah tersendiri bagi warga Kota Palu yang tinggal di kawasan religi jalan Sis Aljufri Palu. Di lokasi itu berjejer pedagang pernak pernik khas Maulid seperti pohon Maulid dan aneka hiasan lainnya.

Sebagian besar bahannya dipesan dari luar Kota Palu kemudian dirakit kembali hingga jadi aneka pohon maulid dengan berbagai model dan ukuran.

Sejak sepekan terakhir, usaha jual pohon maulid di kawasan Wisata Religi, Jalan Sis Aljufri Palu, mulai ramai dikunjungi warga. Mereka bukan hanya warga Palu tapi bahkan datang dari luar kota, seperti Kabupaten Sigi dan Donggala.


Harga jual pohon maulid tersebut bervariasi, tergantung model dan ukurannya yang dijual mulai Rp.50.000 hingga Rp. 500.000. Pohon buatan tersebut dihiasi sedemikian rupa dengan warna yang beragam. Selain pohon Maulid juga dijajakan pernak pernik perayaan Maulid Nabi Muhammad.

Penjualan pohon maulid dan pernak pernik tersebut diperkirakan masih meningkat hingga menjelang puncak perayaan Maulid Nabi Muhammad saw, 16 september mendatang.

#Maulid #NabiMuhammadsaw #PernakPernik 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x