Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Blusukan, Gibran Kenalkan Bacawalkot Solo Usungan KIM Plus

Kompas.tv - 12 September 2024, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV- Blusukan dilakukan oleh wakil presiden terpilih, Giban Rakabuming Raka di wilayah Sondakan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/9/2024) siang. Blusukan dilakukan bersama dengan Respati Ardi dan Astrid Widayani, bapaslon Wali Kota Solo yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Mereka menyapa warga dan beberapa kali Gibran memperkenalkan Respati dan Astrid pada warga.

Di sini kedua bapaslon juga mendengar masukan serta aspirasi warga. Respati mengatakan, jika dirinya mengajak Gibran blusukan, karena kebetulan wapres terpilih tersebut baru ada di Solo. Sebagai wali kota terdahulu, Respati Ardi menjadikan Gibran sebagai role model.

“Mas Gibran itu mentor saya dan mantan wali kota. Mimpin kota itu harus ada role model dan itu yang dibutuhkan masyarakat. Mas Gibran kita ajak blusukan bersama, pas kebetulan beliau ada di Solo,” tutur Respati Ardi.

Gibran mengatakan, jika kedua calon yang didukungnya ini sangat kompeten. Sebagai pemimpin, harus mau turun ke warga untuk mendapatkan informasi dari tangan pertama.

“Dua-duanya anak muda dengan pengalaman organisasi. Yang paling penting punya keinginan untuk turun langsung menyerap aspirasi warga,” kata Gibran.

Blusukan semacam ini sering dilakukan Gibran bersama para calon kepala daerah yang didukung Koalisi Indonesia Maju. Sosok Gibran sepertinya masih sangat menjual untuk membantu mendongkrak popularitas dalam pilkada serentak.

#pilkada #gibran #solo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x