Kompas TV regional papua maluku

KLHK Sosialisasi Program Sub Nasional Indonesia s FOLU Net Sink 2030 di Papua Barat Daya

Kompas.tv - 11 September 2024, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah melaksanakan sosialisasi sub nasional Indonesia's Folu Net Sink 2030, pada sejumlah daerah di wilayah barat dan tengah, kini kegiatan ini resmi dilaksanakan di Indonesia Timur Provinsi Papua Barat Daya.

Sosialisasi Indonesian Folu Net Sink 2030  bertujuan untuk menyampaikan kebijakan, strategi  dan rencana untuk mengimplementasikan rencana aksi mitigasi, yang mengacu pada target penurunan gas emisi rumah kaca, yang telah ditetapkan secara nasional sampai dengan tahun 2030, melalui pendekatan karbon net sink, dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan lainnya.

Staf ahli menteri lingkungan hidup dan kehutanan bidang energi, Harun Krisnawati menyampaikan, nantinya dalam program ini akan ada banyak strategi yang dilakukan. Dengan harapan dapat disusun strategi dan mitigasi dalam penurunan gas emisi rumah kaca, yang akan dibangun dari kemampuan dan potensi yang dimiliki Provinsi Papua Barat Daya.

Sementara itu Pj Sekda Papua Barat Daya, John Way mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik program ini, dan akan berkoordinasi, sehingga kebijakan ini akan tersosialisasikan dengan baik, khususnya kepada masyarakat adat sebagai pengelola hutan adat. Dengan tujuan agar program pemerintah  nantinya dapat tercapai.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x