Kompas TV regional kalimantan

Pj Gubernur Kalbar Harisson Apresiasi Implementasi Program Peduli Rakyat PTPN IV Regional V PalmCo

Kompas.tv - 9 September 2024, 14:14 WIB
pj-gubernur-kalbar-harisson-apresiasi-implementasi-program-peduli-rakyat-ptpn-iv-regional-v-palmco
Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan (kiri) & PJ Gubernur Kalimantan Barat, Harisson (kanan) (Sumber: PTPN Group)
Penulis : KompasTV Pontianak

KOMPAS.TV - Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan bersilaturahmi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M. Kes., di Rumah Dinas Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Jum’at (6/9/2024).

Region Head PTPN IV Regional V menyampaikan beberapa hal yang telah dilakukan dengan berkolaborasi bersama stakeholders yang ada diantaranya realisasi akselerasi Program Sawit Rakyat (PSR) Petani Pola Kemitraan di Kalimantan saat ini sudah melebihi 3.452 Ha, perbaikan jalan dan jembatan di beberapa titik Desa, mengetuk pintu langit dan pencegahan stunting yang telah dilaksanakan di 47 Desa yang ada di Kalimantan.

Kolaborasi tersebut dibuktikan dengan PTPN IV Regional V meraih Tribun Awards kategori Perusahaan Ramah Lingkungan (ESG).

Dalam silaturahmi ini, Pj. Gubernur Kalimantan Barat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV Regional V atas peran serta aktifnya yang terus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan-nya. Dua program unggulan yang mendapatkan perhatian khusus adalah inisiatif pencegahan stunting yang berkelanjutan serta program “Mengetuk Pintu Langit” yang berfokus pada kesejahteraan para lansia.

Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan (kiri) & PJ Gubernur Kalimantan Barat, Harisson (kanan) (Sumber: PTPN Group)

Pada pertemuan tersebut Pj. Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M. Kes., menyoroti pentingnya peran Perusahaan dalam mendukung pembangunan sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam konteks Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat di Kalimantan Barat. "PTPN IV Regional V telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam membantu Pemerintah mengatasi masalah-masalah sosial yang mendesak, seperti stunting dan kesejahteraan lansia. Ini adalah bentuk nyata dari sinergi antara Pemerintah dan Badan Usaha mIlik Negara (BUMN) dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ujar Harisson.

"Program ini menunjukkan bahwa PTPN IV Regional V tidak hanya berorientasi pada pencapaian target operasional, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap kesejahteraan sosial. Ini adalah contoh yang patut ditiru oleh Perusahaan-Perusahaan lain," tambah Harisson.

Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan diakhir pertemuan menyampaikan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam program-program sosial yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama di sekitar wilayah operasional Perusahaan yang masih memerlukan perhatian lebih.

#PTPNIV
#PTPNIVRegionalV
#PalmCo
#Sustainability




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x