Kompas TV regional papua maluku

Pemkot Serius Tangani Persoalan Sampah Percantik Wajah Kota Sorong

Kompas.tv - 6 September 2024, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Tangani persoalan sampah Penjabat Walikota Sorong,   Bernhard Rondonuwu   melaksanakan rapat bersama pihak ketiga terkait anggaran dan langkah pengelolaan sampah. Dimana pemerintah telah menyiapkan anggaran senilai 29 miliar untuk tangani persoalan sampah.

Pemerintah juga dalam waktu dekat akan menerbitkan aturan waktu membuang sampah, yang dimulai pukul 18.00 hingga pukul 06.00 WIT, sehingga masyarakat dapat membuang sampah sesuai waktu yang ditetapkan. Mengingat setiap kali usai petugas membersihkan, masih saja ada warga yang membuang sampah, sehingga terlihat kotor dan kumuh di jam beraktivitasnya masyarakat.

Selain itu, Pj Walikota juga menginstruksikan gerakan Kota Sorong bersih-bersih, dimana terlihat aksi bersih-bersih yang dilakukan baik ASN, pihak swasta hingga pelajar pada sejumlah ruas jalan, sehingga dapat mempercantik wajah Kota Sorong.

Diharapkan keseriusan masyarakat dalam menjaga kebersihan di Kota Sorong, guna menghilangkan image buruk Sorong sebagai kota terkotor.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x