Kompas TV regional jabodetabek

BMKG: Jakarta Diprediksi Hujan Siang-Malam Hari Ini, Suhu Capai 32 Celcius

Kompas.tv - 6 September 2024, 07:24 WIB
bmkg-jakarta-diprediksi-hujan-siang-malam-hari-ini-suhu-capai-32-celcius
Ilustrasi mendung sebelum hujan. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Jumat (6/9/2024). Menurut informasi yang diunggah melalui akun resmi @infobmkg, warga Jakarta akan mengalami perubahan cuaca yang cukup signifikan sepanjang hari.

Pagi hari dimulai dengan kondisi cerah berawan di seluruh wilayah DKI Jakarta. BMKG mencatat suhu rata-rata berkisar antara 26 hingga 28 derajat Celsius pada pukul 07.00 WIB.

Memasuki pukul 10.00 WIB, beberapa wilayah Jakarta mulai mengalami perubahan cuaca. Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami peningkatan awan. 

Perubahan drastis terjadi saat memasuki siang hari. BMKG memperkirakan Jakarta Utara akan mengalami hujan mulai pukul 13.00 WIB. Hujan di wilayah ini diperkirakan akan berlangsung hingga sore hari.

Wilayah Jakarta lainnya tidak luput dari fenomena hujan. Sekitar pukul 16.00 WIB, giliran Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang diprediksi akan diguyur hujan.

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Hari Ini Jumat 6 September 2024, BMKG Sebut Jakarta Timur dan Bogor Diguyur Hujan

Suhu udara di kedua wilayah ini diperkirakan berkisar antara 30 hingga 32 derajat Celsius. Sementara itu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan tetap berawan sepanjang sore dengan suhu rata-rata berkisar antara 29 hingga 32 derajat Celsius.

Memasuki malam hari, tepatnya pukul 19.00 WIB, BMKG memprediksi cuaca di Jakarta akan kembali bervariasi. Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan tetap berawan dengan suhu yang lebih sejuk, berkisar antara 28 hingga 29 derajat Celsius.

Di sisi lain, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara diprediksi akan kembali ke kondisi cerah berawan dengan suhu stabil di angka 29 derajat Celsius.

BMKG menghimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan update prakiraan cuaca terkini guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x