Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Muh Rizqi, Mahasiswa Jadi Anggota DPRD Jateng

Kompas.tv - 5 September 2024, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Muh Rizqi Iskandar Muda, anggota DPRD Jawa Tengah dari Partai Gerindra. Awalnya sempat ditawari maju sebagai caleg namun menolak. Setelah dia melakukan shalat istikharah akhirnya memantapkan diri maju sebagai wakil rakyat pada dapil 13 meliputi Kabupaten Batang, Pemalang dan Kabupaten-Kota Pekalongan.

Strategi pemenangannya adalah para generasi milenial atau gen Z. Pemuda asal Kabupaten Batang ini masih menempuh pendidikan di Fakultas Sospol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Suara yang diperolehnya mencapai 24.000 suara. Dia mengaku ingin merangkul, mendengar keluh kesah dan membantu gen Z, agar generasi muda bisa mencapai apa yang diinginkan, sehingga dia ingin masuk pada Komisi E DPRD Jawa Tengah.

“Saya yakin untuk maju, saya sampaikan kepada partai saya siap untuk maju di provinsi, dapil 13. saya dari Partai Gerindra. Kalau untuk strategi saya lebih fokus untuk jaringannya ke anak-anak gen Z karena saya juga relatif muda, masih 22 tahun. Saya (berkuliah) di Universitas Yogyakarta,” ujar Muh Rizqi Iskandar Muda.

Dari 120 orang anggota DPRD Jawa Tengah yang resmi dilantik, 50 persennya diisi oleh wajah-wajah baru.

 

#dprd #genz #jateng

 

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x