Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Hasil Tes Kesehatan Bacagub/Cawagub Tak Diungkap ke Masyarakat

Kompas.tv - 4 September 2024, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah sudah diserahkan RSUP Dokter Kariadi ke KPU Jawa Tengah pada Senin 2 September 2024. Hasil tersebut tidak akan diungkap ke masyarakat.

Apabila dinyatakan tidak lolos pemeriksaan kesehatan, partai politik pengusung dapat melakukan penggantian bakal calon hingga 8 September 2024.

“Ke paslon, jadi nanti paslon melalui LO-nya, LO-nya ke sini akan kami sampaikan kalau itu memang ada dokumen yang belum benar. Tidak cuma terkait dokumen kesehatan, tetapi juga dokumen-dokumen lain. Seperti ijazah atau gelar, itu akan kami sampaikan ke LO mereka masing-masing,” ujar M. Machruz, Kadiv Teknis KPU Jateng.

Setelah pemeriksaan kesehatan, KPU Jawa Tengah akan memverifikasi administrasi persyaratan bakal paslon, apabila masih ada yang kurang, akan diinformasikan ke parpol pengusung untuk diperbaiki.

Rencananya penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada tanggal 22 September dan pengundian nomor paslon akan dilaksanakan pada 23 September 2024.

 

 

#pilkada2024 #pilgubjateng #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x