Kompas TV regional jabodetabek

Jakarta Hari Ini Cerah Berawan, Siang Suhu Capai hingga 35 Derajat Celcius

Kompas.tv - 4 September 2024, 07:06 WIB
jakarta-hari-ini-cerah-berawan-siang-suhu-capai-hingga-35-derajat-celcius
Prakiraan cuaca BMKG di DKI Jakarta cerah berawan, lalu hujan ringan. (Sumber: Kompas TV/Ant/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu pada hari Rabu (4/9/2024). Melalui akun Instagram resmi @infobmkg, lembaga tersebut menyampaikan bahwa secara umum cuaca di kedua wilayah tersebut akan cenderung cerah dan berawan tebal sepanjang hari.

Suhu rata-rata di wilayah Jakarta pada pagi hari diperkirakan akan berkisar antara 24-32 derajat Celcius. Memasuki siang hari, suhu diprediksi akan meningkat, berkisar antara 29-35 derajat Celcius. Sementara itu, pada malam hari, suhu diperkirakan akan turun ke kisaran 26-29 derajat Celcius.

Meskipun secara umum cuaca diprediksi akan cerah dan berawan, BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi secara tiba-tiba.

Cuaca Jakarta Hari Ini

Untuk wilayah Jakarta Pusat, BMKG memperkirakan cuaca akan cerah di pagi hari. Memasuki siang hari, kondisi diperkirakan akan berawan. Sementara itu, dari sore hingga malam hari, wilayah ini diprediksi akan mengalami cuaca berawan tebal. Meski demikian, tidak ada potensi hujan yang dilaporkan untuk Jakarta Pusat.

Jakarta Barat juga diperkirakan akan mengalami pola cuaca yang serupa. Pagi hari diprediksi cerah, kemudian berubah menjadi berawan pada siang hari. Menjelang malam, cuaca diperkirakan akan kembali berawan tebal.

Sementara itu, Jakarta Selatan akan mengawali hari dengan cuaca cerah di pagi hari. Namun, mulai siang hingga malam hari, wilayah ini diperkirakan akan mengalami kondisi berawan hingga berawan tebal. BMKG menegaskan bahwa tidak ada potensi hujan yang terdeteksi untuk wilayah ini.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG 4 September 2024: 8 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat

Untuk Jakarta Timur, BMKG memperkirakan cuaca akan cerah hingga cerah berawan di pagi hari. Memasuki siang hingga malam hari, wilayah ini diprediksi akan mengalami cuaca berawan tebal.

Jakarta Utara juga tidak luput dari perhatian BMKG. Wilayah ini diperkirakan akan mengalami cuaca cerah dan berawan di pagi hari. Sementara itu, dari siang hingga malam hari, cuaca diprediksi akan berawan tebal.

Kepulauan Seribu memiliki pola cuaca yang sedikit berbeda. BMKG memperkirakan wilayah ini akan mengalami cuaca yang cenderung cerah dan berawan dari pagi hingga siang hari. Namun, memasuki malam hari, cuaca diperkirakan akan berubah menjadi berawan tebal.

Masyarakat juga dianjurkan untuk selalu memperhatikan informasi cuaca terkini yang dikeluarkan oleh BMKG melalui berbagai saluran resmi mereka.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x