Kompas TV regional berita daerah

Keceriaan Anak-Anak Disabilitas Saat Mengikuti Lomba

Kompas.tv - 3 September 2024, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS TV - Perlombaan yang diadakan secara inklusif ini melibatkan berbagai jenis lomba seperti lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, tarik tambang bagi orang tua, mewarnai hingga melukis. Digelar oleh salah satu pelaku usaha kue dan bolu di Kota Sukabumi bersama anak-anak disabilitas dari SLB A dan B Budi Nurani. Para peserta tampak sangat antusias mengikuti setiap lomba, dengan senyum dan tawa menghiasi wajah mereka.

Dukungan penuh dari para orang tua, pengajar dan masyarakat sekitar turut menambah hangatnya suasana. Mereka memberikan semangat tanpa henti, tidak hanya kepada anak-anak mereka sendiri, tetapi juga kepada semua peserta. Ketua panitia Gamal Hasan menyampaikan, kegiatan perlombaan ini diikuti oleh 78 siswa SLB Budi Nurani. Menurutnya acara ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi anak-anak disabilitas agar bisa merasakan kebersamaan dan keceriaan.

Dengan adanya acara ini, masyarakat semakin diingatkan bahwa semangat kemerdekaan milik semua orang, tanpa memandang latar belakang, kemampuan atau perbedaan fisik, hal ini menjadi cerminan nyata dari bhinneka tunggal ika yang sesungguhnya.

Tak hanya perlombaan, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian para siswa Slb Budi Nurani, seperti bernyanyi, bermain marawis hingga menari.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x