Kompas TV regional sulawesi

Pilgub Sulsel, Wali Kota Makassar VS Petahana

Kompas.tv - 3 September 2024, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemilihan gubernur sulawesi Selatan pada 2024 diperkirakan akan menjadi salah satu kontestasi politik yang paling menarik perhatian. Petahan Andi Sudirman Sulaiman yang kembali maju akan dapat lawan tangguh, yakni wali kota Makassar. Pertarungan dua tokoh politik ini akan sangat menarik perhatian.

Kontestasi pilgub Sulsel 2024 akan jadi salah satu kontestasi menarik di pilkada serentak 2024. Dua nama yang bertarung, merupakan tokoh politik ulung, dengan membawa prestasi masing – masing sebagai senjata.

Andi Sudirman Sulaiman yang merupakan petahana berhasil menyakinkan Fatmawati sebagai pasangan bakal calon. Dengan usungan mayoritas parpol, pasangan ini melenggang maju tanpa hambatan. Pengalaman sebagai wakil gubernur dan juga gubernur Sulsel periode sebelumnya, Andi Sudirman Sulaiman cukup menyakinkan dengan visi misi baru yang siap di realisasikan.

Sementara sang penantang, Mohammad Ramdhan Pomanto, juga politisi ulung. Dua periode sebagai wali kota Makassar diprediksi akan jadi lawan sepadan bagi petahana. Danny pun meminang ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad sebagai pendamping.    

Pertarungan visi misi keduanya, akan jadi salah satu penentu, siapa yang akan jadi orang nomor satu di Selatan pulau Sulawesi.

Pilgub Sulsel 2024 bisa jadi barometer politik di Sulawesi Selatan. Siapapun pilihan warga, pesta demokrasi kali ini harus tetap jadi sebuah pesta dengan kesenangan, bukan dengan kegaduhan yang menciptakan permusuhan.  

#pilgub

#walkot

#pertahana

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x