Kompas TV regional sulawesi

Empat Pasang Calon Walikota Bertarung Di Pare-Pare

Kompas.tv - 3 September 2024, 12:46 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PARE-PARE, KOMPAS.TV - Komisi pemliihan umum kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan, menerima empat pasangan calon walikota dan wakil walikota Pare-Pare untuk pilkada serentak 2024. KPU Pare-Pare pun kini mulai melakukan penelitian berkas pencalonan, sebelum menetapkan calon pasangan wali kota.

Tarian paddupa, tarian khas Sulawesi Selatan ini jadi pembeda di pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Selama pendaftaran, tarian ini selalu dihadirkan, untuk menyambut para calon pemimpin kota Pare-Pare. Tarian selamat datang ini memang sengaja di tampilkan, demi membuat pendaftaran calon pasangan wali kota Pare-Pare lebih meriah.
Selama tiga hari pendaftaran, KPU Pare-Pare menerima empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pare-Pare. Mereka masing – masing Tasmin Hamid dan Hermanto yang di usung partai nasdem, PKS, PDIP dan partai hanura. Kemudian pasangan Zerna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam yang di usung partai golkar, demokrat dan partai gelora.

Pasangan ketiga ada Muhammad Zaini dan Bakhtiar Tijjang yang di usung gerinda dan PKB. Dan yang terakhir, pasangan Andi Nurhaldin Nurdin dan Taqiyuddin Djabbar dengan partai pengusung partai PPP dan PAN.
Kini KPU Pare-Pare akan melakukan penelitian persyaratan administrasi calon. Ini akan dilakukan hingga 4 sptember 2024, sebelum resmi di umumkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Pare-Pare.

#kpu

#pilkada

#kpuparepare


 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x