Kompas TV regional sumatra

Rumah Bustami Hamzah, Cagub Aceh Dilempari Bom oleh Orang Tak Dikenal Pagi Tadi

Kompas.tv - 2 September 2024, 10:13 WIB
rumah-bustami-hamzah-cagub-aceh-dilempari-bom-oleh-orang-tak-dikenal-pagi-tadi
Ilustrasi pelemperan bom oleh orang tak dikenal. Rumah pribadi mantan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah yang juga salah satu Bacagub Aceh yang berada di Gampong Pinueng, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Aceh dilempari bom oleh orang tak dikenal, Senin (2/9/2024). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Kediaman Bustami Hamzah yang juga salah satu  Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Aceh dilempari bom oleh orang tak dikenal pada Senin (2/9/2024) pagi.

Rumah pribadi mantan Penjabat Gubernur Aceh tersebut berada di Gampong Pinueng, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Aceh.

Melansir Antara, bom diduga dilempar saat azan salat subuh tadi pagi. Bahan peledak diduga dilempar dari depan dan meledak di samping kiri rumah. Ledakan menyebabkan dinding beton pagar rumah menghitam seperti bahan terbakar.

Baca Juga: Densus 88 Sebut Terduga Teroris di Batu Beli Bahan Bom Pakai Uang Jajan dari Orang Tua

Ledakan mengejutkan warga sekitar. Ledakan terdengar hingga radius ratusan meter. Beberapa warga mengaku ledakan terdengar saat azan subuh berkumandang.

"Ledakan terdengar cukup kuat dan bangunan sempat bergetar. Saya pikir petir," kata Indra Milwady, warga setempat .

Beberapa petugas menyebutkan Bustami Hamzah tidak berada di rumah saat kejadian. Belum diketahui apakah bom yang dilemparkan tersebut granat atau bahan peledak lainnya.

Saat ini, polisi sudah memasang pita garis polisi di sejumlah jalan masuk ke rumah. Tim Inafis dan Jihandak Polda Aceh melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa tersebut.

Baca Juga: Pelempar Bom Molotov Rumah Sekretaris PWNU belum Ditangkap

Mengutip Kompas.com, ada dua bakal paslon gubernur-wakil gubernur Aceh yang telah resmi mendaftar ke KIP Aceh. Pertama adalah Pasangan Bustami Hamzah dan Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) yang diusung Partai Golkar, NaDdem, PAN, PKN, dan Partai Damai Aceh yang tergabung dalam Koalisi Partai Harapan Baru.

Kemudian paslon kedua yakni pasangan Muzakir Manaf dan Fadlullah yang diusung oleh koalisi gemuk beranggotakan Partai Aceh (PA), Partai Nanggroe Aceh (PNA), PKS, PKB, PPP, PSI, Ummat, Garuda, Demokrat, PDI-P, dan Gerindra.


 




Sumber : Antara, Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x