Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Dua Pasangan Calon Pilwakot Semarang Jalani Tes Kesehatan

Kompas.tv - 2 September 2024, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasangan bakal calon Wali Kota Semarang dan wakil Wali Kota Semarang yang diusung oleh sembilan partai politik, Yoyok Sukawi–Joko Santoso, datang lebih awal dan terlihat kompak mengenakan baju warna putih dan celana hitam.

Sementara itu, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDI Perjuangan, Agustina Wilujeng–Iswar Aminuddin, datang kemudian. Agustina Wilujeng mengenekan kemeja biru, sementara Iswar Aminuddin memilih mengenakan batik.

Pemeriksaan yang akan dilakukan meliputi 27 parameter dari tim dokter RSUP Dokter Kariadi Semarang. Untuk pemeriksaan dari tim Badan Narkotika Nasional Jawa Tengah, sudah membagi dalam empat tim yang dipersiapkan di RSUP Dokter Kariadi Semarang, Moewardi Solo, Klaten, serta Margono Purwokerto.

“Kami dari BNN Provinsi Jawa Tengah menunjuk 4 tim yang kami siapkan yaitu untuk Rumah Sakit Kariadi Semarang, kami siapkan 13 orang untuk memeriksa 16 pasangan bupati dan wali kota serta calon gubernur. Kemudian di Rumah Sakit Klaten, Moewaerdi Solo, dan Rumah Sakit Margono Purwokerto kita siapkan masing-masing 10 orang,” jelas Brigjen Pol Agus Rohmat, Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, komisioner KPU bidang teknis penyelenggara pemilihan umum Kota Semarang, setelah melakukan pengecekan kesehatan akan dilakukan tahapan selanjutnya. Untuk tahapan verifikasi berkas yang sudah masuk, KPU akan melakukan pengecekan secara manual ke tempat yang mengeluarkan surat keterangan kelulusan sekolah masing-masing calon.

“Karena ini sudah sesuai dengan PKPU ada tahapan-tahapan setelah pendaftaran yaitu pemeriksaan kesehatan sesuai dengan jadwal Kariadi itu dijadwalkan tanggal 30 dan 31 Agustus,” ujar Agus Supriyono, Komisioner KPU Bidang Teknis Penyelenggara Pemilu.

Hasil tes kesehatan yang meliputi 27 parameter dari RSUP Dokter Kariadi dan 7 parameter dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah, akan diumumkan tanggal 2 September 2024.

 

#pilkada2024 #pilwalkot #semarang

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x