Kompas TV regional jawa tengah dan diy

526 Siswa SD dan MI di Bedono Ikuti Simulasi Makan Bergizi

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 526 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang mengikuti simulasi program pemberian makan bergizi gratis, Selasa (27/08) siang.

Didampingi Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden RI, Chandra Rahmansyah, Bupati Semarang dan Kadinas Ketahanan Pangan Jawa Tengah, Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, memantau langsung pelaksanaan simulasi program pemberian makan bergizi di SD Negeri 02 Bedono.

Anak-anak mendapatkan menu makanan bergizi gratis, terdiri dari nasi, bistik ayam atau ayam goreng krispi, tempe goreng, sayur sop, keripik, buah, dan susu, dengan anggaran Rp15.000 untuk setiap anak, serta memberdayakan kader PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) untuk mengolah makanan bergizi.

Simulasi pemberian makan bergizi gratis ini tak hanya dilakukan di SD Negeri 02 Bedono saja, namun juga di SD Negeri Bedono 03, MI Al Islam, dan MI Jeruk Wangi Bedono.

“Jadi ada kurang lebih 526 siswa (yang mendapatkan makan bergizi gratis), secara bersamaan SDN Bedono 02, (SDN Bedono) 03, Madrasah Ibtidaiyah Jeruk Wangi dan Madrasah Ibtidaiyah Al Islam Bedono,” tutur Nana Sujana.

Untuk satu porsi dianggarkan Rp. 15.000, dengan menu ayam krispi, tempe, sayuran, dan buah-buahan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Jawa Tengah Dyah Lukisari mengungkapkan, dilibatkannya kader PKK memberi nilai lebih dalam program pemberian menu makanan bergizi. Sebab proses produksi dan distribusi makanan bisa lebih efisien.

PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana juga meninjau Gerakan Pasar Murah yang digelar di lingkungan SDN 02 Bedono dan menyediakan pangan murah bagi warga.

 

#makanbergizigratis #sekolahdasar #kabupatensemarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x