Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Nusantara United FC Siap Berlaga di Liga 2

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 12:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Target promosi ke Liga 1 pada musim depan menjadi target klub Ibu Kota Nusantara (IKN), Nusantara United FC. Target ini disampaikan oleh Presiden Nusantara United FC, Ahmad Jalaluddin Rumi atau akrab disapa El Rumi, seusai launching jersey baru dan pemain, di Kabupaten Boyolali, Minggu (25/08/2024) sore.

Menghadapi kick off Liga 2 musim 2024-2025 pada awal bulan September besok, Nusantara United FC yang tergabung dalam Grup 2 Liga 2 bersama delapan kontestan lainnya, yakni Adhyaksa Farmel FC, Bhayangkara FC, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Persikas Subang, Persiku Kudus, Persipa Pati, dan PSIM Jogja, semakin memantabkan diri menatap musim baru pada Liga 2 Indonesia.

Nusantara United FC menargetkan tim lolos promosi Liga 1 pada musim depan. Target itu sengaja dipasang, karena pondasi tim pada musim ini dianggap lebih matang dan solid.

“Dengan delapan pemain akademi yang kita naikkan ke tim utama. Itu juga kita kombinasikan dengan pemain asing di pos bek, tengah, dan striker. Kita harap dengan kombinasi ini, kita bisa lolos dan sesuai target kita. Karena, tahun lalu kita belajar, sempat pos tengah kita sempat kosong, karena bek cedera,” ujar El Rumi.

Manager tim Nusantara United FC, Arief Setiadi, juga menyebut timnya optimis tampil lebih baik pada musim baru ini. Pasalnya, skuad yang sudah disiapkan merupakan perpaduan kekuatan 50 persen pemain muda, dan separuhnya kekuatan pemain senior yang sudah berpengalaman. Sehingga, target promosi Liga 1 dapat tercapai pada musim baru ini.

“Kalau skuad musim ini, jadi ada perpaduan antara 50 persen pemain muda dan sisanya pemain senior dengan berbagai pengalaman yang ada, kita optimis, insyaAllah bisa bertarung dengan baik,” ucap Arief.

Nusantara United FC kembali memilih Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah untuk menjadi homebase mereka. Selain adanya sumber daya yang memadai, Stadion Kebo Giro Boyolali dinilai sangat layak untuk mematangkan kekuatan tim untuk kembali berlaga di Liga 2, sembari terus berproses menunggu untuk pulang ke Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

 

#nusantaraunitedfc #liga2 #boyolali




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x