Kompas TV regional jabodetabek

Kebakaran RS Pusat Pertamina Sudah Padam, Petugas Pastikan Tidak Ada Korban

Kompas.tv - 26 Agustus 2024, 17:55 WIB
kebakaran-rs-pusat-pertamina-sudah-padam-petugas-pastikan-tidak-ada-korban
Trianto (tengah) Kasie Operasional Damkar Jakarta Selatan, saat memberi penjelasan soal proses pemadaman. (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kebakaran terjadi di lantai 6 Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan pada Senin (26/8/2024) pukul 13.30 WIB. Proses pemadaman telah berhasil. 

Menurut laporan jurnalis KompasTV yang berada di lokasi, proses pemadaman kebakaran di RSPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, oleh petugas pemadam kebakaran Sudin Jakarta Selatan telah dinyatakan selesai. 

Pasien yang sebelumnya dievakuasi ke ruangan yang tidak terdampak kebakaran juga telah kembali ke ruangan mereka setelah asap pekat dinyatakan bersih di dalam gedung.

Berdasarkan hasil observasi dan informasi yang diperoleh dari petugas di lokasi, kebakaran terjadi di ruang penyimpanan material bangunan di lantai 4 gedung utama RSPP.

Ruang tersebut digunakan untuk menyimpan barang-barang terkait renovasi yang sedang berlangsung di lantai 6 gedung utama.

Baca Juga: Breaking News! Kebakaran Gedung Rumah Sakit Pusat Pertamina, 15 Mobil Damkar Diterjunkan

Meskipun penyebab pasti kebakaran belum diketahui, tumpukan kabel listrik di ruang penyimpanan tersebut diduga menjadi pemicu kebakaran. Insiden ini sempat menyebabkan api menyala, namun beruntung tidak menyebar ke ruangan lain. Meski begitu, asap pekat menyebar ke seluruh ruangan di gedung.

Menurut Trianto, Kasie Operasional Damkar Jakarta Selatan, dalam proses pemadaman, Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran dan 85 personel ke lokasi kejadian. Para petugas diwajibkan menggunakan alat bantu pernapasan karena pekatnya asap di dalam gedung.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan saat ini layanan kesehatan serta ruang perawatan di rumah sakit telah kembali beroperasi secara normal.

"Tidak ada korban jiwa, peluncuran 20 unit dengan 85 personel ke lokasi," ucapnya.

"Untuk pasien di lantai empat aman dan clear semua," lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan menyebut kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dan sumber api dari panel listrik telah diatasi.

"Sumber api dari panel listrik, telah dikuasai," ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Sumber Api Diduga dari Panel Listrik


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x