Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Patriot Garuda Nusantara Dukung Iswar Maju Pilwakot Semarang

Kompas.tv - 16 Agustus 2024, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Organisasi masyarakat Patriot Garuda Nusantara (PGN) pimpinan Gus Nuril, mendeklarasikan dukungan terhadap Sekda Kota Semarang, iswar aminuddin untuk maju di Pilwalkot Semarang 2024.

Dukungan yang diberikan kepada Iswar bukan tanpa alasan, sebab, Iswar dinilai sebagai sosok yang sudah berpengalaman dalam menangani Kota Semarang, yakni sebagai Sekda. Selain itu, Iswar juga dikenal dekat dengan para ulama, serta suara dari masyarakat menginginkan agar maju pada Pilwakot Semarang.

“Saya senang, dengan Gus Nuril setahun lalu sudah usul sama Mas Iswar, berangkat dong. Alasannya memipin kota kan tidak bisa instan, dan bisa langsung turun, dan tidak menguasai pernik-pernik, Pak Iswar ini berpengalaman,” jelas Kiai Budi Harjono, pembina Patriot Garuda Nusantara.

Ketum PGN juga mengatakan bahwa, Iswan Aminuddin adalah sosok yang tepat untuk mengisi posisi wali kota untuk periode selanjutnya.

“Kami bukan hanya sebatas dukungan, tetapi kami meminta, karena menginginkan bahwa Kota Semarang ini dipimpin oleh orang-orang yang berpengalaman, tahu persis bagaimana kebutuhan Kota Semarang. Kepemimpinan sebelumnya sudah baik, namun kami ingin harus lebih baik, dan kami melihat itu ada di posisi Mas Hj Iswar Aminuddin. Di sisi lain beliau juga dekat dengan para ulama,” ujar Iwan Wahyono, Ketum Patriot Garuda Nusantara.

Sementara Iswar Aminuddin membenarkan banyaknya dorongan kepada dirinya untuk maju pada Pilwakot Semarang. Menurutnya hal itu dinilai wajar, karena mungkin dari pengalamannya di pemerintahan sebagai Sekda Kota Semarang. Selain dia juga sering turun langsung ke masyarakat, bahkan sejak sebelum menjadi Sekda, sehingga komunikasi dengan masyarakat sudah lama terjalin.

“Ya wajar-wajar saja, mungkin pengalaman saya pribadi dengan pemerintahan, kemudian komunikasi sosial, jadi karakter saya sejak jadi kepala dinas memang saya sering kebawah, artinya bahwa komunikasi dengan masyarakat itu sudah berpuluh-puluh tahun. Kalau kali ini ada dorongan untuk maju sebagai wali kota Insya Allah, karena saya bukan orang partai, sampai hari ini pun dari partai memang belum ada rekomendasi,” ucap Iswar.

Terkait rekomendasi dari Parpol untuk maju Pilkada Kota Semarang, Iswar mengaku hingga kini belum mendapatkannya.

 

#semarang #pilkada2024 #pilwalkot




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x