Kompas TV regional berita daerah

Anarkis! Demo di Kantor KPU, Massa dan Polisi Saling Dorong

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 12:10 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Satuan Polda Lampung terus berupaya menghalau unjuk rasa dimana masa aksi mulai anarkis saat menggeruduk kantor KPU Provinsi Lampung di Jalan Gajah Mada Bandar Lampung pada Rabu kemarin.

Baca Juga: Napi Narkoba Kabur, 3 Pejabat Rutan Sukadana Dicopot

Aksi saling dorong pun tak terelakan hingga bahkan masa aksi semakin anarkis dengan menyerang dan melempari petugas polisi yang sedang berjaga.

Menghadapi situasi yang terdesak, polisi pun mengeluarkan gas air mata dan menembakan watercanon guna membubarkan masa yang semakin anarkis.

Namun jangan khawatir saudara ini bukan unjuk rasa yang sebenarnya melainkan simulasi yang dilakukan Polda Lampung sebagai bentuk antisipasi dalam menghadapi kemungkinan hal buruk terjadi saat pilkada serentak 2024.

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika mengatakan simulasi melibatkan lebih dari 500 personel sebagai upaya memastikan kesiapan peralatan dan keterampilan personel dalam menangani kerusuhan.

Saat simulasi berlangsung, akses lalu lintas di sekitaran kantor KPU Provinsi Lampung ditutup sementara.

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika meminta kepada seluruh personelnya bisa menjaga kesehatan dan mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kemanan dan ketertiban masa pilkada serentak 2024.

#simulasi #demo #kantorkpu




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x