Kompas TV regional papua maluku

Gerakan Bagi Bendera Merah Putih Semangatkan Warga Sambut Hari Kemerdekaan

Kompas.tv - 14 Agustus 2024, 20:48 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dua hari jelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, warga kurang mampu di Kompleks Kokoda Tampa Garam dan Jalan Victory bisa merasakan euforia hari kemerdekaan dengan bendera merah putih yang dibagikan kepada mereka oleh organisasi masyarakat Gerakan Rakyat Cinta Indonesia.

Bendera merah putih yang didapat langsung dipasang di halaman rumah dengan sejumlah umbul-umbul. Salah satu warga mengaku senang karena mereka yang tinggal terpinggirkan, masih diperhatikan dan diajak untuk turut merasakan kemerdekaan lewat pemasangan bendera. Karena jika tidak maka peringatan hari kemerdekaan akan dilalui mereka tanpa kegembiraan karena tidak memiliki biaya untuk membeli bendera.

Hampir sebagian besar warga Kompleks Kokoda yang ada di Kelurahan Tampa Garam dan Kladufu ini berasal dari warga kurang mampu, untuk biaya makan saja dirasa sangat sulit bagi mereka, apalagi dibebankan untuk membeli bendera.

Ada kurang lebih seratus lembar bendera merah putih yang disediakan organisasi masyarakat Gerakan Rakyat Cinta Indonesia, yang dibagikan kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk bersama menikmati kegembiraan hut kemerdekaan ri. Masyarakat juga diberikan bantuan sembako.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x