Kompas TV regional papua maluku

Bank Indonesia Dorong Peningkatan Hasil Panen Petani Manokwari Cegah Inflasi

Kompas.tv - 14 Agustus 2024, 20:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Gerakan nasional pengendalian inflasi pangan atau GNIP tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia kantor perwakilan Papua Barat, bersama pemerintah daerah kabupaten manokwari, di lahan kelompok tani eka bakti, distrik masni seluas 1,2 hektar.

Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Setian mengatakan, bahwa tanam perdana ini merupakan implementasi dari pelatihan pembuatan pupuk organik yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Hal ini dampak dari sulitnya mendapatkan pupuk kimia.

Bank indonesia papua barat merasa peduli akan keberlangsungan ekosistem pertanian. Sebab dampak dari hasil panen yang kurang memuaskan, menyebabkan inflasi cukup tinggi. Sehingga para petani diajak untuk menggunakan pupuk organik, yang dinilai sangat baik untuk membantu meningkatkan hasil produksi.

Pemerintah Kabupaten Manokwari berharap dengan sinergitas ini, para petani semakin giat untuk meningkatkan hasil panen.

Selain itu cabai merupakan salah satu komoditi penyumbang inflasi tertinggi. Nantinya hasil tanam para petani jika sudah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, selebihnya akan di ekspor keluar daerah sehingga mampu meningkatkan ekonomi petani.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x