Kompas TV regional berita daerah

Makam Bima Dibongkar untuk Otopsi: Keluarga Desak Usut Dugaan Penganiayaan

Kompas.tv - 14 Agustus 2024, 20:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tim Inafis Satreskrim Polres Pekalongan dibantu Tim DVI Polda Jawa Tengah, Selasa siang, membongkar makam Bima di Pemakaman Umum Desa Sidosari, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan. Petugas menggelar ekshumasi atau otopsi jasad korban yang diduga mengalami penganiayaan hingga akhirnya meninggal dunia.

 

Otopsi dilakukan petugas guna mengetahui penyebab pasti kematian korban. Pasalnya, almarhum meninggal tak wajar pada Senin pekan lalu, atau satu hari setelah dianiaya oleh puluhan warga Desa Karyomukti, karena korban dituduh mencuri 7 ekor itik di desa mereka.

 

Pelaksanaan ekshumasi ini sesuai dengan harapan keluarga korban, sehingga diharapkan bisa diketahui penyebab kematiannya. Jika nanti hasilnya menunjukkan korban meninggal akibat penganiayaan, maka pihak keluarga meminta kasus ini diusut tuntas dan meminta para pelaku dihukum yang setimpal.

 

Sepanjang pelaksanaan otopsi, puluhan warga tetangga korban juga melakukan aksi solidaritas di lokasi. Warga menggelar orasi dan membentangkan spanduk, menuntut pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x