Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Rebutkan Rp 30 Juta, Puluhan Pesketsa ikut Lomba Sketsa Bangunan Ikonik

Kompas.tv - 14 Agustus 2024, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Lomba sketsa digelar sebagai bentuk kepedulian dan dukungan untuk memberikan wadah bagi para seniman, mahasiswa, dan pelajar agar lebih mengeksplorasi kreativitas di dunia seni sketsa dan arsitektur di Indonesia.

Puluhan pesketsa hadir meramaikan gelaran acara Nyeket Bareng dengan obyek bangunan gedung. Hal paling menarik dari kegiatan lomba sketsa bangunan ikonik ini adalah hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp30 juta. Puluhan pesketsa pun terlihat bersemangat menorehkan karyanya berupa sketsa di selembar kertas.

“Mulai minggu depan akan ada di lima kota, Surabaya, Solo, Yogya, Bandung dan Denpasar. Tujuan acara ini sebetulnya langkah bagaimana kita mendokumentasikan sebuah karya besar, dalam bentuk bangunan, tetapi dalam bentuk cara yang lain yaitu dalam bentuk sketsa,” ujar Markus Sugiarto, Founder Arsisketur.

Diharapkan kegiatan lomba ini dapat meningkatkan apresiasi terhadap seni sketsa, serta memberikan ruang bagi seniman muda untuk mengembangkan bakat mereka. Selain itu, juga menghasilkan karya seni yang inspiratif untuk masyarakat.

 

#semarang #seniman #lombasketsa




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x