Kompas TV regional berita daerah

TNI dan Warga Buka Jalan di Hutan Untuk Akses Ekonomi

Kompas.tv - 13 Agustus 2024, 19:00 WIB

BATANG, KOMPAS.TV - Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-121 di Desa Pacet, Reban, Kabupaten Batang, bersama warga membuat jalan makadam sepanjang 2.500 meter. Meski lokasi berada di tengah Hutan Kamulyan, banyak warga yang membantu, termasuk lansia berusia di atas 70 tahun.

 

Semangat masyarakat membantu TNI dari Kodim 0736 Batang disebabkan jalan yang dibangun merupakan satu-satunya jalur menuju Kecamatan Blado yang dapat memangkas waktu tempuh. Dari yang semula membutuhkan waktu 2,5 jam menuju Kecamatan Blado, dengan adanya jalan baru, waktu tempuh menjadi hanya 20 menit saja.

 

Jalur yang dibangun oleh TNI dulunya hanya berupa jalan setapak, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Pembukaan jalan antar kecamatan yang dilakukan oleh TNI ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0736 Batang agar perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

 

Selain membangun jalan sepanjang 2,5 kilometer, Satgas TMMD Reguler ke-121 juga merehabilitasi tiga rumah warga yang tidak layak huni. Mereka juga membangun tiga penampungan air bersih untuk warga, mengingat Desa Pacet sering kali mengalami kesulitan air bersih saat musim kemarau, meskipun berada di wilayah pegunungan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x