Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Lapas Perempuan Gorontalo Ramaikan Peringatan HUT RI ke 79 Bersama Keluarga

Kompas.tv - 12 Agustus 2024, 15:27 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Suasana haru bercampur keceriaan tidak bisa terbendung saat para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo diberikan kesempatan untuk bertemu dengan keluarga maupun sanak saudara.

Berbeda dengan waktu kunjungan pada umumnya, kali ini kepala Lapas Perempuan memberikan kesempatan dengan tidak membatasi waktu dan juga jumlah keluarga yang berkunjung.

Meskipun demikian, barang bawaan pengunjung tak luput dari pemeriksaan ketat petugas, dimana pengunjung hanya diperbolehkan membawa makanan.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo Meita Eriza mengatakan,  hal ini merupakan sebagai perayaan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 79.

Dengan diberikan waktu yang lebih lama, WBP dan keluarga diharapkan dapat benar benar lebih menjalin silaturahmi dan juga saling berbagi keceriaan.

Bahkan, warga binaan dan keluarga atau sanak saudara yang berkunjung juga akan dilibatkan dalam berbagai perlombaan agar lebih meriah dan mendekatkan keluarga bersama WBP. 

Melalui kegiatan ini, warga binaan juga diharapkan bisa lebih mengekspresikan bakat dan kemampuan yang dimiliki melalui lomba lomba yang akan digelar.

Tak hanya meningkatkan silaturahmi dengan pihak keluarga, kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa persaudaraan sesama WBP serta meningkatkan rasa nasionalisme.

Warga binaan pun mengaku sangat bersyukur karena diberikan waktu yang lebih lama untuk bertemu dengan keluarga dan juga sanak saudara.

Mereka bilang, hal ini menjadi moment yang tidak bisa dilewatkan, karena mereka bisa berbagi keceriaan bersama dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI meski dari dalam lapas.

Baca Juga: Susunan Upacara HUT ke-79 RI 17 Agustus 2024 Resmi dari Kemendikbud, Ini Pedomannya

Tak hanya sekedar bersaing untuk meraih juara saat lomba, warga binaan bilang kegiatan ini justru dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan persahabatan atau persaudaraan sesama warga binaan.

Mereka berharap, seluruh warga binaan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat di lingkungan masyarakat.

 

#lapasperempuangorontalo

#wargabinaan

#kemariahanhutri

#hutrike79

#gorontalo

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x