Kompas TV regional sulawesi

Aksi Penipuan Dengan Bukti Transfer Fiktif

Kompas.tv - 12 Agustus 2024, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepolisian sektor Rappocini selidiki kasus penipuan dengan bukti transfer fiktif di sebuah apotek di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Para pelaku yang telah teridentifikasi kini dalam pengejaran polisi.

Aksi penipuan ini terjadi di sebuah apotik, di jalan Syekh Yusuf, kota Makassar. Sejumlah saksi dimintai keterangan termasuk seorang keluarga pelaku yang A-T-M nya digunakan tanpa sepengetahuan si pemilik. Polisi juga telah menyita barang bukti alat kesehatan hasil penipuan berupa masker, sarung tangan, dan alkohol dari sebuah rumah. Dari pemeriksaan yang dilakukan, polisi telah mengindentifikasi dua pelaku yang saat ini ditetapkan sebagai D-P-O.

Sebelumnya, aksi penipuan dua pria pada sebuah apotik di Makassar terekam CCTV dan di media sosial. Para pelaku memesan alat kesehatan dan membayar lewat transfer. Belakangan diketahui, bukti transfer tersebut fiktif karena tidak ada uang yang masuk ke rekening pemilik apotek. Dari kasus ini, korban mengalami kerugian lebih dari tujuh juta rupiah.

#penipuan

#buktitransfer

#fiktif




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x