Kompas TV regional jawa tengah dan diy

120 Kantong Darah Sukarela untuk Sesama

Kompas.tv - 12 Agustus 2024, 12:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Antusias karyawan dan masyarakat yang dengan sukarela mendonorkan darahnya terlihat dari sejak pagi. Para pendonor sudah memenuhi ruangan donor darah di Hotel Santika Premiere Semarang. Bahkan, tercatat hingga siang hari, kantong darah yang terkumpul telah melebihi target yang sebelumnya 100 kantong darah, ternyata berhasil mengumpulkan 120 kantong darah dari berbagai golongan darah.

Dengan menggandeng PMI Kota Semarang dan beberapa fasilitas kesehatan yang ada di Kota Semarang. Lewat kegiatan sosial donor darah ini, pihak hotel tak hanya turut meningkatkan partisipasi donor darah, namun juga turut memenuhi kebutuhan darah di Kota Semarang.

“Antusiasmenya kita appreciate juga. Kita ucapkan terima kasih untuk PMI. Kita sebenarnya targetkan untuk 100 orang, ternyata antusiamenya sangat banyak, kita sekarang sudah di 120. Melebihi dari yang disediakan di awal. Sampai dari tim PMI harus menambah kantung darah,” jelas Deni Mulyana, General Manager Hotel Santika Premiere Semarang.

Salah satu pendonor mengaku dengan adanya acara ini, ia terdorong untuk lebih rutin mendonorkan darahnya. Menurutnya, rutin melakukan donor darah membuat badannya lebih sehat. Tidak hanya untuk kesehatannya sendiri, donor darah juga sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia.

“Kalau dulu sering (donor darah), mungkin dalam waktu tiga bulan sampai empat bulan, saya sering. Mungkin kalau akhir-akhir ini, saya agak kurang (melakukan donor darah), karena kesibukan. (Motivasi untuk melakukan donor darah) satu, untuk kemanusiaan, dua, untuk kesehatan,” ujar Kris, pendonor.

Diharapkan kegiatan ini akan memantik hotel lainnya untuk melakukan kegiatan serupa, agar ketersediaan darah di Kota Semarang tercukupi, dan rumah sakit tidak lagi mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah.
 

#donordarah #pmi #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x