Kompas TV regional sulawesi

Siapa Penantang Indira-Ilham Di Pilwalkot Makassar?

Kompas.tv - 7 Agustus 2024, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Selain pilgub Sulsel, yang juga tengah hangat adalah pemilihan walikota Makassar. Istri walikota saat ini, resmi maju unutk bertarung di pilkada serentak. Lalu, siapa yang akan jadi lawan pasangan Indira Yusuf Ismail dan Ilham Fauzi Uskara.

Gerak cepat sepertinya diambil istri wali kota Makassar, Indira Yusuf Ismail. Meski tak pernah terlibat politik secara langsung sebelumnya, kini ketua PKK Makassar itu resmi maju bertarung di pilkada serentak 2024 mendatang.

Bermodal tiga dukungan parpol PPP lima kursi, PKB lima kursi dan juga PDI – perjuangan lima kursi, Indira Yusuf Ismail mantap terjun ke dunia politik. Indira pun menggandeng Ilham Fauzi Uskara, anak politis sulung asal Sulawesi Selatan. Keduanya bahkan jadi pasangan yang paling pertama mendeklarasikan diri, untuk bertarung pilwali kota Makassar 2024.

Langkah Indira Yusuf Ismail - Ilham Fauzi Uskara termasuk instan. Tak banyak drama apalagi pilah pilih pasangan calon. Namun kedunya optimis bisa meraih suara terbanyak.

 usai pasangan Indira Yusuf Ismail - Ilham Fauzi Uskara deklarasi, kini pertanyaannya siapa yang berani menantang keduanya.

Kalau di lihat jauh kebelakang, sejatinya ada banyak politisi yang awalnya mau ikut ambil bagian dalam perhelatan pesta demokrasi Makassar. Namun satu demi satu sepertinya tumbang sebelum bertarung.

Dan nama yang cukup mencolok sejauh ini dan siap jadi penantang adalah Munafri Arifuddin. Ketua DPD dua golkar itu, hampir pasti maju kembali untuk ketiga kalinya. Appi pun di sebut akan menggandeng politisi demokrat Aliya Mustika Ilham. Namun sejauh ini belum sepenuhnya terwujud. Dan masalah lainnya, jumlah kursi golkar belum cukup untuk mengusung pasangan calon. Golkar harus mencari koalisi, demi menggenapkan 10 kursi dari enam kursi yang mereka miliki.

Lalu bagaimana dengan pasangan lain, mengingat masih banyak parpol yang belum memberikan dukungan. Kita tunggu saja kejutan di akhir bulan ini, saat pendaftaran pasangan calon di KPU Makassar.

 

#indirailham

#pilkada

#lawanpasangan




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x