Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pedagang Musim Pernak-Pernik HUT Kemerdekaan Menjamur

Kompas.tv - 7 Agustus 2024, 11:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia, pedagang musiman bendera dan pernak-pernik nuansa Agustusan mulai menjamur di pinggiran jalan Kota Semarang. Bendera merah putih beragam ukuran, bandir umbul-umbul, bendera background merah putih dan bendera segitiga merah putih pun mulai diburu masyarakat untuk dipasang di lingkungan tempat tinggal maupun perkantoran.

Somantri, salah satu pedagang asal Ciamis mengatakan, ramainya pembeli bendera dan pernak-pernik sudah terjadi sejak awal Agustus. Dalam sehari, Somantri bisa menghasilkan omset ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

“Jualan bendera ini dimulai dari 26 Juli sampai tanggal 12-13 Agustus. Yang paling laris background. Harganya lumayan, Rp.300.000, Rp250.000. Biasa dipasang di kantor-kantor. Selain itu, yang biasanya paling banyak dicari ini bandir sama itu yang lancip-lancip,” jelas Somantri.

Salah satu pembeli, Ari Budi mengaku, terbantu dengan keberadaan pedagang musiman di pinggir jalan. Pasalnya, selain mudah dijumpai, harganya juga terjangkau.

"Beli bendera buat menghias kantor setiap tahun. Beli 20 meter rencananya dipasang di depan lobby,” kata Budi.

Bendera merah putih dijual dengan harga beragam. Mulai dari Rp25.000 hingga Rp70.000 tergantung ukurannya. Sementara itu, bandir umbul-umbul dengan panjang tiga meter dijual dengan harga Rp25.000 dan untuk panjang 4 meter dijual Rp45.000. Sedangkan bendera background merah putih dijual mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000.

#hutri #semarang #kompastv




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x