Kompas TV regional papua maluku

Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Selamatkan Daerah Pesisir Dari Sampah

Kompas.tv - 2 Agustus 2024, 19:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dengan penuh semangat masyarakat bersama pemerintah daerah Provinsi Papua Barat Daya membersihkan bibir Pantai Pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan Kota Sorong, dari sampah plastik yang mengancam keberlangsungan hidup biota laut.

Kegiatan yang digagas dinas pertanian pangan kelautan perikanan Provinsi Papua Barat Daya, pada momen gerakan nasional bulan cinta laut, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar dapat menjaga kebersihan pantai, karena laut untuk pembangunan dan masa depan bangsa.

Dari hasil aksi bersih-bersih sampah ada kurang lebih ratusan sampah yang berhasil dikumpulkan, dan selanjutnya akan diangkut ke Sorong dan dibuang pada tempat pembuangan akhir.

Kegiatan yang dilaksanakan pada momen bulan kemerdekaan, dibarengi dengan pemberian bendera merah putih bagi masyarakat di distrik kepulauan untuk dikibarkan, jelang hut kemerdekaan, yang rencananya akan dipusatkan di pulau dom sebagai pulau bersejarah, karena merupakan pusat pemerintahan pertama di Kota Sorong.

Diharapkan masyarakat di pesisir pantai lebih mencintai laut dengan tidak membuang sampah di laut dan menjaga kehidupan biota laut.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x