Kompas TV regional berita daerah

Ajang Kejuaraan Offroad Lahirkan Bibit Baru Offroader Nasional

Kompas.tv - 2 Agustus 2024, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS TV - Kejuaraan Offroad yang digelar IMI Pencab Sukabumi dan IMI Jabar serta dukungan dari IMI pusat diikuti sedikitnya 40 pembalap offroader dengan menjajal Sirkuit Hiji yang berada di Komplek Perindustrian Cikembang, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Ajang balap ini dibagi menjadi dua kategori yakni Kejurnas Speed Offroad dan Kejurda Sprint Rally. Kejuaraan Offroad ini untuk menggairahkan kembali para pembalap yang beradu kecepatan di lintasan dengan trek tanah dan rintangan. Ajang balap Kejurnas dan Kejurda ini juga untuk melahirkan bibit-bibit baru offroader agar bisa berkancah di tingkat internasional. Dengan berbagai kelas yang dilombakan, para pembalap terlihat memacu kendaraan untuk mendapat point dan catatan paling cepat untuk bisa melaju ke babak berikutnya hingga babak final race.

Di kelas Sprint Offroad sangat menantang dengan sirkuit yang ada di Sukabumi ini, pasalnya berbagai rintangan membutuhkan kemampuan dalam mengendalikan mobil agar finish dengan waktu tercepat. Para peserta berharap sirkuit ini dipertahankan agar bisa kembali menarik para pembalap lainnya untuk ikut dalam ajang nanti di seri ketiga. Salah satu peserta termuda yang masih berusia tiga belas tahun. Dirinya mengikuti ajang ini sebagai pengalaman baru, track yang menantang dan mengacu adrenalin.

Menurut panitia dalam Kejuaraan Offroad ini melahirkan bibit-bibit baru pembalap yang bisa berkancah di tingkat yang lebih bergengsi. Kerjunas dan Kejurda Offroad seri kedua ini belum mendapat respon yang cukup baik dari para pembalap yang saat ini tengah lesu, namun pihaknya optimis ajang seri kedua ini akan menghadirkan lebih banyak lagi pembalap di seri ketiga pada Oktober mendatang yang akan digelar di sirkuit yang sama di Sukabumi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x