Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Persiapan Kemarau Panjang , Warga Tampung Air Bersih

Kompas.tv - 2 Agustus 2024, 11:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi kekurangan air bersih saat musim kemarau, warga Deliksari, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, mulai menampung air bersih di sejumlah bak penampungan yang dimiliki. Meskipun saat ini ketersediaan air masih mencukupi, warga khawatir saat kemarau panjang nanti persediaan air bersih dari PDAM akan berkurang.

Sudah sekitar sepekan terakhir air PDAM tidak mengalir saat sore dan menjelang malam. Air mengalir kembali saat pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Sriyani, warga Deliksari mengaku, bahwa air dari PDAM tidak selalu mengalir dan harus mensiasati dengan mulai menampung.

“Kalau sore kadang mati, malam habis maghrib itu mati, nanti jam 07:00 WIB pagi nalang. Ini sudah berlangsung satu minggu. Untuk mensiasati, mulai nandon banyak biar tidak kekurangan air. Biasanya mulai nampung itu kalau air berkurang sedikit, di isi lagi biar tidak kehabisan,” jelas Sriyani.

Sebelumnya, warga hanya mengandalkan keberadaan sendang untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Saat ini, warga sudah menggunakan air PDAM untuk keperluan sehari-hari. Namun, di saat musim kemarau panjang tiba, warga tetap mengaku was-was dengan ketersediaan air bersih dari PDAM.

#gunungpati #kemarau #krisisairbersih




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x