Kompas TV regional papua maluku

Kolaborasi Lingkungan Hidup dan Pariwisata Kelola Perhutanan Sosial Demi Kesejahteraan Masyarakat

Kompas.tv - 31 Juli 2024, 19:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kolaborasi pentahelix yang dilakukan oleh kepala dinas lingkungan hidup kehutanan dan pertanahan Provinsi Papua Barat Daya, Julian Kelly Kambu sebagai peserta pendidikan kepemimpinan nasional tingkat I, angkatan 60 pada lembaga administrasi negara, yakni dengan melakukan kolaborasi dan membangun komunikasi bersama dinas kepemudaan olahraga pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kolaborasi dan komunikasi ini dilakukan untuk mendukung program pengelolaan perhutanan sosial demi kesejahteraan masyarakat yang berada di dalam kawasan hutan.

Salah satu program pariwisata yakni pengembangan wisata kawasan hutan yang berlokasi di Kampung Malasigi Kabupaten Sorong. Kawasan ini merupakan perhutanan sosial, yang memiliki potensi alam dari flora dan fauna yang sangat menarik, memiliki sumber air panas dan kebudayaan masyarakat setempat.

Diharapkan dengan kolaborasi ini perhutanan sosial ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dan tetap menjaga kelestarian hutan yang ada.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x